Dalam mewujudkan kontribusi HIMAGIKA FK UGM terhadap pengabdian masyarakat di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya, Bidang Pengabdian Masyarakat melaksanakan kegiatan Bagi-bagi Makanan Bersama Mahasiswa Gizi (BAKMI). Program kerja ini merupakan kegiatan yang dana pelaksanaannya murni berasal dari sumbangan sukarela mahasiswa Gizi Kesehatan FK UGM yang ingin membantu terlaksananya program kerja ini. Hasil sumbangan yang terkumpul kemudian akan diakumulasikan dan digunakan untuk membeli beberapa makanan yang cukup untuk dibagikan kepada yang membutuhkan.

Pada tahun ini, BAKMI menyasar pada dua tempat, yang pertama yaitu ada Panti Asuhan Atap Langit. Kunjungan ini dilakukan pada 10 Juni 2017 dan bertepatan pada bulan Ramadhan sehingga dilaksanakan pada sore hari hingga malam hari. Kegiatan berlangsung dengan meriah yang diikuti dengan antusias oleh seluruh anak-anak panti asuhan. Selain berbagi makanan, diadakan juga belajar bersama mengenai sarapan yang sehat serta games untuk anak-anak.

Acara selanjutnya yaitu dilakukan oleh Bidang Pengabmas di daerah Pasar Beringharjo. Makanan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan di daerah tersebut sebagai sarana berbuka. Keberhasilan program ini dapat tercapai yaitu acara yang berlangsung di kedua target tempat dapat berjalan dengan baik. Terimakasih kepada seluruh donatur sehingga acara BAKMI bisa dilaksanakan & bermanfaat bagi sesama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.