Diabetes Melitus Gestasional atau gangguan toleransi glukosa yang dipicu oleh kehamilan dapat meningkatkan resiko Diabetes Melitus tipe 2 dan membahayakan proses kelahiran untuk ibu dan menyebabkan hipoglikemia, makrosomia, dan malformasi kongenital pada bayi. Wah bahayanya dobel nih, buat si ibu dan bayi!

Nah, salah satu cara mencegah Diabetes Melitus Gestasional adalah dengan makan cemilan sayur hijau (mengandung antioksidan beta-karoten, vitamin C, magnesium, polifenol), susu (mengandung vitamin D), dan buah (mengandung berbagai vitamin dan mineral) sebelum dan sesudah kehamilan! Yuk ngemil sehat untuk menghambat Diabetes Melitus Gestasional dan masalah-masalah lainnya!

Sumber
Sahariah, S., Potdar, R., Gandhi, M., Kehoe, S., Brown, N., & Sane, H. et al. (2016). A Daily Snack Containing Leafy Green Vegetables, Fruit, and Milk before and during Pregnancy Prevents Gestational Diabetes in a Randomized, Controlled Trial in Mumbai, India. Journal Of Nutrition, 146(7), 1453S-1460S. doi:10.3945/jn.115.223461

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.