Dalam perjalanannya, HIMAGIKA selalu mengalami pergantian pengurus dari tahun ke tahun. Pergantian pengurus kerap kali membuat suasana canggung dan tidak nyaman di awal kepengurusan. Dalam mengatasi hal tersebut, Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) mengadakan agenda kegiatan Malam Keakraban atau lebih dikenal dengan Program Kerja SUKROSA.

SUKROSA pad tahun ini dilaksanakan selama 2 hari dan 1 malam di Desa Wisata Kelor, Turi, pada 4 Maret 2017. Kegiatan dibuka dengan sesi P3K (Pembekalan Pertama Pada Kru HIMAGIKA) dari bidang Pendidikan. Kegiatan ini berupa sosialisasi kepada pengurus HIMAGIKA baru mengenai alur pengurusan persuratan untuk program kerja HIMAGIKA, baik di lingkup program studi maupun fakultas. Kegiatan ini disampaikan oleh Sekretaris 1 HIMAGIKA FK UGM Kabinet BIMASAKTI, Diwyacitta Pahdarina.

Acara kemudian dilanjutkan dengan games yang telah dipersiapkan sebelumnya oleh bidang Minat Bakat Mahasiswa  (MBM), games berupa tebak lagu, tebak nada, dan uji kekompakan. Semua pengurus tampak sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan dan beberapa kali diselingi gelak tawa. Tampak kekompakan antara pengurus lama dan pengurus baru mulai terjalin.

Acara selanjutnya yaitu acara sharing bersama pengurus HIMAGIKA FK UGM 2014. Mereka saling berbagi pengalaman mengenai dunia perkuliahan dan dunia organisasi serta bagaimana cara mengatur waktu agar seimbang. Kegiatan malam di hari pertama tersebut sekaligus menjadi penutup.

Di hari ke-2, seluruh pengurus HIMAGIKA FK UGM bersama-sama mengikuti kegiatan outbound dan susur sungai yang sangat menyenangkan. Meskipun banyak yang mengeluh kesakitan dan lecet-lecet akibat terpentuk batu, namun semua bahagia sampai pulang ke kediaman masing-masing. Harapannya semoga kegiatan ini bisa terus menjadi penjalin keakraban dari seluruh pengurus HIMAGIKA yang ada hingga setahun masa kepengurusan berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.