Mini club merupakan salah satu program kerja khas yang dilaksanakan oleh bidang Minat Bakat Mahasiswa (MBM) HIMAGIKA FK-KMK UGM. Program ini dilaksanakan sebagai suatu wadah bagi mahasiswa Gizi Kesehatan FK-KMK untuk memperluas pengalaman serta mengisi waktu luang di sela-sela perkuliahan. Mini club dapat diikuti oleh mahasiswa Gizi Kesehatan FK-KMK UGM yang masih aktif. Terhitung angkatan 2015 – 2018. Program ini dirancang untuk memfasilitasi mahasiswa dalam mengembangkan bakat dan minatnya. Miniclub dilakukan secara rutin satu kali dalam satu minggu.

Mini club secara garis besar dibagi menjadi 2 bidang yaitu bidang seni dan olahraga. Mini club untuk ranah seni meliputi bidang musik yang terdiri atas dua cabang yaitu  Band dan Vocal Group, dan bidang tari yaitu Ratoeh. Sedangkan untuk ranah olahraga terdiri dari Futsal, Tennis meja, Bulu Tangkis, dan Basket.  Setiap cabang mini club diatur oleh seorang manager dan staff ahli bidang Minat Bakat Mahasiswa (MBM). Mini club Band dan Vocal group biasa dilakukan pada hari Jum’at di studio musik yang terletak di daerah UGM. Cabang olahraga seperti Futsal, Tennis meja, BuluTangkis, dan Basket biasa dilakukan saat weekend. Tempat pelaksanaannya pun berbeda. Cabang Futsal biasa dilaksanakan di Djuragan Futsal Pandega atau Jakal 7 Futsal di Jalan Kaliurang Km 7. Cabang Tennis Meja dilaksanakan di selasar gedung Gizi Kesehatan FK-KMK UGM. Cabang Bulutangkis dilaksanakan di Gor Lembah UGM. Sedangkan basket dilaksanakan di lapangan basket sekitar UGM.

Selain untuk mengembangkan Minat dan Bakat mahasiswa, Mini club pun mampu menemukan bibit unggul yang dapat dijadikan sebagai kontingen gizi pada ajang perlombaan seperti Olympiart 2017 dan MEDALLION 2018 yang dilaksanakan oleh MIKAT BEM FK-KMK UGM. Hal ini dibuktikan dengan beberapa prestasi yang telah diraih oleh kontingen Gizi Kesehatan UGM yaitu, juara 2 basket putri, juara 3 ganda putri bulutangkis dan juara 3 futsal putri dalam ajang MEDALLION 2018. Sedangkan untuk bidang seni, meraih Juara 3 Vocal Group, Juara 2 Fotografi dalam ajang Olympiart 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.